Teknologi CDMA Merek StarOne Ditutup

Tenologi CDMA merek StarOne ditutup oleh Indosat, pernyataan penutupan jaringan tersebut tepatnya pada tanggal 30 Juni 2015. Penutupan jaringan CDMA tersebut sudah dinyatakan sukses dan Indosat berhasil juga melakukan pengalihan pelanggan pengguna CDMA tersebut. Penutupan layanan CDMA StarOne sebenarnya dimulai sejak akhir tahun 2014 secara bertahap diwilayah seluruh Indonesia, akan tetapi layanan tersebut baru bisa ditutup semua pada tanggal 30 Juni 2015.

Penutupan jaringan CDMA ini dikarenakan terbitnya Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 30 Tahun 2014 tentang Penataan Pita Frekuensi Radio 800 MHz untuk keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler pada tanggal 10 September 2014 (PM No.30/2014) dan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 799 Tahun 2014 tentang Penetapan Penggunaan Pita Frekuensi Radio 800 MHz kepada PT. Indosat Tbk tanggal 12 September 2014 (KM No. 799/2014).

Penutupan tersebut dengan tujuan agar lokasi frekuensi radio pada 800MHz dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih besar yaitu untuk layanan selular agar lebih bagus di Negara kita. Penutupan jaringan tersebut karena konsekuensi dari Keputusan Pemerintah dan Indosat wajib mematuhinya. Sekarang ini Indosat lebih memberikan variasi pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi seluler seperti Matrix, Mentari, dan IM3 dengan teknologi terkini karena adanya tambahan alokasi frekuensi radio.
John M. Thompson selaku Director & Chief Technology Officer Indonesia memberi pernyataan atas nama manajemen bahwa kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang tinggi dan kesetiaan pelanggan menggunakan layanan StarOne selama ini. Semoga pelanggan StarOne tetap setia menggunakan layanan Indonsat melalui mekanisme transisi dengan pengalihan layanan berbasis CDMA ke layanan berbasis GSM.
Dalam hal penutupan layanan StarOne tersebut, Indosat memberikan kompensasi kepada seluruh pelanggan dalam berbagai bentuk seperti misalnya: Kartu SIM GSM, Fasilitas Call Forwarding, serta saldo Indosat Dompetku yang besarnya tergantung rata-rata penggunaan layanan kartu StarOne dalam waktu 3 bulan.

Layanan Dompetku dari Indosat dapat ditarik pada Galeri Indosat terdekat atau dibelanjakan di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Indosat. Penutupan jaringan ini oleh Indosat sudah dipublikasikan kepada seluruh masyarakat pengguna StarOne melalui berbagai media, seperti media massa, SMS blast, dan website resmi Indosat sejak awal tahun lalu, Slamat Tinggal Kartu CDMA StarOne.

0 Response to "Teknologi CDMA Merek StarOne Ditutup"

Posting Komentar